Friday, August 14, 2015

[Terjemahan...] BIGBANG - SOBER

BIGBANG (빅뱅) – 맨정신 (Sober)
Album : D (MADE Series)


Jebal jom jalnan cheokhaji ma
Berhentilah bertingkah sombong
제발 좀 잘난 척 하지 마
Algo bomyeon nega jeil bulssanghae
Kau-lah yang paling menyedihkan
알고 보면 네가 제일 불쌍해
Geurae nal deo jageuk sikyeobwa
Cobalah untuk memprovokasiku bahkan lebih
그래 날 더 자극 시켜봐
Jamkkan jaemirado bol su issge
Jadi aku bisa bersenang-senang sejenak
잠깐 재미라도 볼 수 있게

Don jjoccda gwonryeok jjoccda myeongyeman jjoccda
Jika kau hanya mengejar uang, kekuasaan dan ketenaran
돈 쫓다 권력 쫓다 명예만 쫓다
Garangiga jjijeojyeo jappajil tenikka
Selangkanganmu akan merobek dan kau akan jatuh
가랑이가 찢어져 자빠질 테니까
Sarang johda ujeong johda maldeul hajiman
Mereka mengatakan cinta yang terbaik namun persahabatanlah yang terbaik
사랑 좋다 우정 좋다 말들 하지만
Gagohae dwitongsuga siril tenikka
Berhati-hatilah, bagian belakang kepalamu mungkin akan sakit
각오해 뒤통수가 시릴 테니까

Hey Doctor Doctor
nal jom sallyeojwoyo
Tolong selamatkan aku
날 좀 살려줘요
Hwak dorabeorigesseunikka
Karena aku akan menjadi gila
확 돌아버리겠으니까
Eoseolpeun maldeullo dulleodaeji malgo
Berhentilah mencoba ‘kecanggunga’ dengan mengubah topik
어설픈 말들로 둘러대지 말고
Hear Me Say
Dengarkan aku bicara

---Reff---
Maenjeongsini nan himdeureo
Sangat sulit untukku menyadarkan diri
맨정신이 난 힘들어
Amugeosdo hal suga eopseo
Aku ‘tak bisa melakukan apa-apa
아무것도 할 수가 없어
Maenjeongsini nan jeil silheo
Aku paling benci bila mabuk
맨정신이 난 제일 싫어
Neo eopsin jamdeul suga eopseo
Aku ‘tak bisa tidur tanpamu
너 없인 잠들 수가 없어
--------------------

Siganeun deoreopge an gago naiman deureo jugeun deut sara
Waktu sialan ini berjalan lambat, aku bertambah tua, aku hidup seperti aku mati
시간은 더럽게 안 가고 나이만 들어 죽은 듯 살아
Hal ireun deoreopge manheunde hago sipeun geon hanado eopseo
Begitu banyak hal ‘sialan’ ‘tuk dilakukan tapi ‘tak ada hal yang ingin ‘ku lakukan
할 일은 더럽게 많은데 하고 싶은 건 하나도 없어

---Rap---
Sesangi naegen chagapgo
Dunia ini dingin terhadapku
세상이 내겐 차갑고
Nam siseoneun ttagapji
Mata orang-orang yang menusuk-nusuk padaku
남 시선은 따갑지
Eoreun gatjiman eorinai jageun kiman huljjeok jarassji
Aku nampak seperti orang dewasa tapi aku benar-benar seorang yang sombong
어른 같지만 어린 아이 작은 키만 훌쩍 자랐지
Eoril jeok nangmaneun sarajin hwansang
Mimpi dimasa mudaku memudar hanya lewat hayalan
어릴 적 낭만은 사라진 환상
Nae gibuneun gwanghwalhan gwangya
Kebahagiaan seperti padang gurun yang luas
내 기분은 광활한 광야
Saramdeureun nal ihae mot hae
Orang lain tidak akan ada yang mengerti diriku
사람들은 날 이해 못 해
Nado mollae mat gabollae
Jadi aku ingin kehilangan semua ini tanpa menyadarinya
나도 몰래 맛 가볼래

Chwihaera chwihae cheongugeuro ga
Menjadi mabuk, mabuk, masuk kedalam surga
취해라 취해 천국으로 가
Kkaego namyeon jiok, eolma mot ga
Setelah aku bangun, aku seperti dineraka, itu ‘tak akan berlangsung lama
깨고 나면 지옥 얼마 못 가
Nan jigeum sigeumchi eopsneun ppoppai
Aku layaknya popaye yang tanpa bayam
난 지금 시금치 없는 뽀빠이
Ireon nareul yuhokhaneun useum poktan
Bom tawa nampak sedang menggodaku
이런 나를 유혹하는 웃음 폭탄
--------------------

Hey Taxi Taxi
nal deryeoga jwoyo
Bawalah aku pergi
날 데려가 줘요
Igoseun neomu himdeunikka
Karena tempat ini terlalu keras untukku
이곳은 너무 힘드니까
Myeochil donganmanirado sum jom swil su issge
Jadi setidaknya aku bisa bernapas selama beberapa hari
며칠 동안만이라도 숨 좀 쉴 수 있게

Repeat Reff

Siganeun deoreopge an gago naiman deureo jugeun deut sara
Waktu sialan ini berjalan lambat, aku bertambah tua, aku hidup seperti aku mati
시간은 더럽게 안 가고 나이만 들어 죽은 듯 살아
Hal ireun deoreopge manheunde hago sipeun geon hanado
Ada begitu banyak hal ‘sialan’ untuk dilakukan tapi ‘tak ada hal yang ingin ‘ku lakukan
할 일은 더럽게 많은데 하고 싶은 건 하나도

Without You
Tanpamu
modeun ge duryeowo
Semuanya nampak sangat sulit
모든 게 두려워
Nega eopsin kkamkkamhan i bami chagaun sesangi
Tanpamu, malam yang gelap ini dan dunia yang dingin ini
네가 없인 깜깜한 이 밤이 차가운 세상이
Nan neomu hime gyeowo
Terlalu sulit bagiku
난 너무 힘에 겨워

Without You
Tanpamu
ajikdo igose hollo nama
Aku masih sendirian disini
아직도 이곳에 홀로 남아
Neo hanamaneul mitgo ireohge gidarineun naega
Aku menunggumu dan hanya percaya padamu
너 하나만을 믿고 이렇게 기다리는 내가
Babo gatjanha No No No
Tapi aku-lah yang bodoh, No No No
바보 같잖아 No No No

Repeat Reff
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라
La La La La La La La La
라 라라라 라 라라라

Credit ButterflyLirik
(Udah diartiin dari pertama post IF YOU tapi baru sempet posting...
Hope You Like It... ^^ Artinya memang sedikit.... --- hahahaha)

No comments:

Post a Comment